Begini cara chatting di FB untuk merencanakan liburan

Musim libur sudah di depan mata. Sudah siapkan rencana berlibur Hari Raya? Bingung bagaimana cara menyiapkannya? Serahkan saja semuanya pada Facebook.

Iya, kalian memang tidak salah baca, karena situs pencarian tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel Skyscanner telah meluncurkan layanan chatting di Facebook untuk mencarikan tiket liburan kita.

Menggunakan layanan chatting milik Facebook, Messenger kita bisa berbicara bersama bot. Menggunakan aplikasi pihak ketiga, sehingga memungkinkan kita berbicara dengan bahasa yang natural .

Dengan menggunakan layanan ini, kita tidak perlu lagi mencari satu-per-satu harga tiket di tiap website. Tinggal berbicara melalui Facebook Messenger dengan bahasa natural untuk menemukan tiket pesawat dan inspirasi liburan.

“Kami sangat fokus ke (layanan) ini, karena kami fikir ini adalah awal untuk ke suara. Ini tidak selalu mudah untuk dilakukan, karena Anda perlu memandu pengalaman pengguna,” ujar Filip Filipov, Skyscanner’s B2B Director ke Mashbale.com.

Untuk menggunakan layanan ini bisa langsung masuk ke m.me/Skyscanner.

Menggunakan bahasa yang natural adalah memungkinkan kita berbicara selayaknya dengan manusia. Contohnya:

Hey, I want to fly out this friday,” dari perkataan ini bot sudah bisa memahaminya.

Memulainya, kita hanya perlu menuliskan tujuan liburan yang kita inginkan. Jika kita belum mengetahui tujuan liburan, kita bisa menuliskan “I don’t know,” “I’m not sure,” atau “Anywhere.” Kita akan mendapatkan balasan pesawat yang terbang dari tempat yang diinginkan, atau Skyscanner akan memberikan informasi lokasi liburan di posisi teratas.

Untuk media sosial yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg mungkin ini langkah awal menjadi website travel booking. Hal ini diprediksikan oleh CEO Expedia (website travel booking –red), Dara Khosrowshahi, yang memperkirakan Facebook akan menjadi travel booking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *