Begini cara driver Go-Jek agar mendapat banyak order

Ojek digital saat ini sedang banyak digunakan dalam jasa transportasi, khususnya di Jakarta. Bahkan, para driver sebutan untuk pekerja ojek digital, sering kita temui di jalan-jalan. Pernahkah berpikiran bagaimana para driver ini mendapatkan banyak pelanggan?

Para driver dan pengguna seakan menjadi lebih terbantu dengan adanya aplikasi pesan ojek di ponsel. Si driver menjadi lebih mudah mencari pelanggan tanpa harus mangkal, sedangkan pengguna bisa memesan ojek di mana saja tanpa harus datang ke pangkalan ojek.

Ternyata para driver memiliki cara tersendiri untuk mengambil lebih banyak penumpang. Memanfaatkan koneksi internet yang cepat adalah cara yang biasanya digunakan oleh mereka.

“Biasanya mereka pakai Bolt biar koneksi internetnya cepat” ujar Anton, 33 tahun, yang ber-profesi sebagai driver Go-Jek.

Seperti yang sudah diketahui bersama, tiap kali ada pelanggan yang ingin menggunakan jasa Go-Jek, para driver terdekat akan berebut (bidding) untuk mendapatkn order tersebut. Jadi dengan memiliki koneksi internet yang cepat, semakin cepat juga dalam proses bid tersebut.

“Kalau di bawah gedung A kita yang pakai internet biasa tidak akan pernah dapat order dari gedung tersebut. Biasanya dapat dari gedung seberang atau lainnya. Beda kalau pakai Bolt, kita bisa dapat dari gedung yang kita sedang berada” tambahnya.

Tapi sayangnya cara ini juga bisa dianggap negatif oleh sesama driver Go-Jek. Karena dianggap terlalu terobsesi dengan uang, seperti tidak ingin berbagi dengan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *