7 Film Terbaik Marlon Brando Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Please log in or register to like posts.
Poster.co.id
nonton film viva zapata

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Don Corleone, kepala keluarga mafia di film The Godfather?

Karakter Don Corleone begitu kuat dan melekat dalam jiwa penontonnya. Tidak heran jika Marlon Brando diganjar Best Actor pada ajang Piala Oscar tahun 1973.

Namun kemampuan akting Brando ternyata sudah diakui jauh sebelum kepopuleran The Godfather. Berikut adalah 7 film terbaik sepanjang masa dari seorang Marlon Brando.

1. On The Waterfront (1954)

nonton film on the waterfront

Menceritakan Terry Malloy (Marlon Brando) yang bermimpi untuk menjadi pemburu bayaran, sambil merawat merpati kesayangannya dan tetap bekerja di dermaga untuk Johnny Friendly, seorang bos yang korup dari serikat buruh pelabuhan.

Suatu ketika Terry menyaksikan pembunuhan oleh dua anak buah Johnny, dan Terry pun bertemu dengan saudara perempuan korban itu dan merasa ikut bertanggung jawab atas kematiannya.

Terry pun memperkenalkannya kepada Pastor Barry, yang mencoba memaksanya untuk memberikan informasi yang berguna dalam pengadilan yang akan menghancurkan Johnny dan komplotannya.

Dalam film ini, Brando meraih Piala Oscar pertamanya sebagai Best Actor pada tahun 1955.

2. A Dry White Season (1989)

nonton film a dry white season

Pada masa pemberontakan di wilayah Soweto, Afrika Selatan, nyawa seorang guru sekolah kulit putih terancam ketika dia mempertanyakan tentang kematian seorang anak laki-laki kulit hitam yang meninggal dalam tahanan polisi.

Baca Juga:  A Movie For Valentine's Day

Melalui film ini, Brando masuk dalam nominasi Best Supporting Actor pada ajang Academy Awards tahun 1990.

3. Sayonara (1957)

nonton film sayonara

Mayor Angkatan Udara Lloyd Gruver (Marlon Brando) dipindahkan ke pangkalan udara Jepang, dan dihadapkan pada prasangka rasial AS terhadap rakyat Jepang.

Masalah ini semakain diperparah karena sejumlah tentara terlibat asmara dengan wanita Jepang, yang sebenarnya bertentangan dengan kebijakan militer AS.

Gruver pun bertindak ketika seorang temannya, seorang lelaki bernama Joe Kelly (Tombol Merah) jatuh cinta dengan seorang wanita Jepang Katsumi (Miyoshi Umeki) dan menikahinya. Gruver mengambil risiko dengan menjadi pendamping pria di upacara pernikahan itu.

Brando kembali dinominasikan sebagai Aktor Terbaik dalam film ini pada ajang Piala Oscar 1958.

4. Viva Zapata! (1952)

nonton film viva zapata

Kisah tokoh revolusioner Meksiko, Emiliano Zapata (Marlon Brando), yang memimpin pemberontakan melawan kediktatoran presiden Porfirio Diaz yang korup dan menindas rakyat Meksiko di awal abad ke-20.

5. Last Tango in Paris (1972)

nonton film last tango in paris

Seorang wanita muda asal Paris menjalin hubungan gelap dengan seorang pengusaha Amerika paruh baya yang membuat sebuah aturan dasar bahwa hubungan rahasia mereka hanya akan didasarkan pada seks.

Film kontroversial ini justru kembali mengangkat nama Marlon Brando di kancah perfilman dunia dan dinominasikan sebagai Best Actor pada ajang Oscar tahun 1974.

6. Julius Caesar (1953)

nonton film julius caesar

Pembunuhan seorang tokoh yang kelak akan menjadi penguasa Roma oelh Brutus ternyata memiliki konsekuensi bagi kaum idealis dan republikan.

Baca Juga:  Film Terbaru Joaquin Phoenix Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini

Kisah klasik ini sangat menonjolkan kualitas akting Brando. Ia pun dinominasikan sebagai Best Actor pada Piala Oscar 1954.

7. The Godfather (1972)

nonton film the godfather

Bercerita tentang kisah keluarga mafia Italia-Amerika, Corleone. Vito Corleone (Marlon Brando) nyaris tidak selamat dari upaya pembunuhannya.

Putra bungsunya, Michael, segera mengambil langkah untuk merawat sang ayah dan menyiapkan rencana balas dendam yang paling berdarah dalam sejarah mafia di Amerika.