Black Dog: Season 1 Episode 2

Please log in or register to like posts.
Poster.co.id
Black dog episode 2 - c

Kegiatan sekolah kembali dimulai, para gurupun lebih sibuk dari sebelumnya.

Sung-soon mendapat anggaran yang disetujui dan ditanyai tentang Haneul – sepertinya dia berhenti, jadi mengapa dia kembali? Sung-Soon hanya menyeruput tehnya, sambil mengingat saat ketika Haneul berdiri di depan ruang kelas yang kosong.

Para guru baru berkumpul untuk pelatihan dan salah satu guru wanita melirik Haneul, yang duduk terpisah dari yang lain.

Black dog episode 2 - b

Guru Kontrak

Ketika sesi pertemuan ini selesai, para guru baru mendiskusikan fakta bahwa mereka disarankan untuk tidak mengakui bahwa mereka adalah pekerja kontrak. Mereka berpikir itu adalah hal yang masuk akal, tetapi senang bahwa Daechi High tidak seperti sekolah lain di mana meja diberi label dengan status “kontrak” atau “permanen”.

Rombongan pun menuju makan siang dan Haneul pergi untuk naik lift sendirian. Dia bergabung dengan Song Ji-sun, guru yang meliriknya lebih awal. Ji-sun berempati dengan Haneul, berbagi pengalaman bahwa menjadi guru kontrak juga sulit.

Dia dengan ramah menawarkan untuk menjawab pertanyaan Haneul kapan saja. Ah, mereka dengan malu-malu berbagi senyum; Haneul memiliki teman di sekolah sekarang!

Ji-sun menjelaskan bahwa sekolah swasta dan negeri berbeda. Guru kontrak dapat dengan cepat menjadi permanen di sini, sehingga siswa dan orang tua tidak tahu siapa yang kontrak. Sarannya untuk tidak membiarkan siswa mengetahui siapa yang kontrak dan siapa yang bukan sangat membebani pikiran Haneul.

Baca Juga:  Vagabond: Season 1 Episode 16

Bakat Haneul

Sung-soon dan Myung-soo merayakan anggaran mereka yang disetujui sebelum menerima kabar bahwa orang tua yang bermasalah sedang ada di sini. Mereka pun panik ketika mereka menyadari bahwa Haneul berada di kantor sendirian. Myung-soo khawatir tentang Haneul, tetapi Sung-soon mengatakan bahwa Haneul harus berhenti jika ia tidak berani menghadapi orang tua.

Kekhawatiran mereka sia-sia – mereka memasuki kantor untuk menemukan Haneul dan orang tua mengobrol dengan ramah. (Myung-soo: “Tunggu … apakah dia tersenyum ?!”) Sang ibu membahas persiapan sekolah kedokteran putrinya dengan Sung-soon. Konsultasi sekolah persiapan mahal, jadi dia di sini untuk memastikan sekolah melakukan bagian mereka untuk mendukung anaknya..

Black dog episode 2 - a

Terungkap bahwa Sung-soon memiliki bakat untuk menghadapi berbagai karakter orang tua.

Kepala Sekolah Byun dan Wakil Kepala Sekolah Lee setuju untuk merekrut secara internal dan memiliki guru kontrak untuk mengisi posisi permanen. Guru Moon adalah bagian dari pertemuan ini, tetapi pikirannya terganggua ketika Haneul mengatakan bahwa Daechi High merekrut koruptor.

Guru Moon kembali ke mejanya dan memperhatikan bahwa seorang wartawan berkomentar, ingin berbicara dengan guru yang melaporkan korupsi tersebut.

Kembali di kantor, Sung-Soon mengakhiri konsultasi. Sebelum pergi, ibu Ji-yeon berterima kasih kepada Haneul untuk pembicaraan itu. Dia bilang dia akan membandingkan saran yang diberikan oleh sekolah dan sekolah persiapan seperti yang disarankan Haneul.

Baca Juga:  Vagabond: Season 1 Episode 16

Kesimpulan

Itu adalah hari pertama yang benar-benar menegangkan di sekolah, ya gak guys?

Kadang-kadang menyakitkan untuk menonton, karena bagaimana Haneul bereaksi terhadap lingkungannya adalah bagaimana kebanyakan orang akan bereaksi dalam situasinya.

Memang tidak ada intimidasi langsung, tetapi merasa diabaikan dan tidak dapat menemukan tempat di lingkungan karja adalah sebuah tantangan sendiri.

Haneul bertempur dalam kesepian, tetapi saya sangat senang bahwa ketulusannya bersinar dan mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Ji-sun, misalnya, adalah kejutan yang menyenangkan. Dia tampaknya telah melalui banyak hal sebagai guru kontrak dengan berbagai penekanan yang dia lakukan untuk menjadi guru permanen.

Saya perhatikan bahwa Haneul sebenarnya tidak banyak bicara selama episode ini. Dia mendengarkan dengan penuh perhatian, mengikuti instruksi tetapi akhirnya hanya bereaksi terhadap sekitarnya. Dalam retrospeksi, sangat masuk akal karena guru yang baru direkrut akan mewaspadai bagaimana ia menampilkan dirinya, terutama dengan budaya kerja Korea.

Dia menggunakan penilaiannya untuk mencoba dan mencari tahu apa yang perlu dilakukan, seperti dia mengambil inisiatif untuk menyortir daur ulang, atau bersedia memiliki jadwal yang lebih ketat sebagai anggota paling muda.

Jenis insting itulah yang membantu seseorang bertahan hidup di tempat kerja.

Kalau menurut kamu bagaimana? Isi di kolom komentar ya.

Last Updated on