Bukan Horor, Inilah 4 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Stephen King

Please log in or register to like posts.
Poster.co.id
film stephen king bukan horor

Stephen King dikenal sebagai penulis novel dengan genre horor dan menyeramkan.

Sebut saja The Shining (1980), Carrie (1976) dan The Dead Zone (1983) yang sukses diadaptasi menjadi film.

Sebagai seseorang yang tumbuh di keluarga kelas menengah, King sudah melewati beragam masalah dan tantangan hidup yang juga dihadapi orang kebanyakan.

Mulai dari topik kemiskinan, kelaparan hingga kecanduan alkohol, semuanya menjadi inspirasi bagi King dalam menulis kisah horor yang bisa mendekati realitas kehidupan manusia.

Contohnya The Shining, film horor yang sangat terkenal ini sebenarnya mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga dan kerumitan hubungan dalam sebuah keluarga. Film ini menunjukkan bagaimana orang tua yang kecanduan alkohol dapat merusak segalanya.

Tapi apakah semua karya novel Stephen King yang dijadikan film hanya bergenre horor?

Ternyata tidak, Poster telah merangkum 4 film non-horror terbaik yang diadaptasi dari novel Stephen King dan wajib masuk daftar nonton kamu.

1. Stand By Me (1988)

Setelah kematian seorang teman, penulis menceritakan perjalanan masa kanak-kanaknya demi menemukan tubuh seorang bocah yang hilang.

Film ini diadaptasi dari novel King yang berjudul The Body. Ceritanya begitu menggugah hati dan bisa membuat kamu menangis.

Baca Juga:  Sinopsis The Fiancé, Pernikahan Yang Mengerikan

2. The Shawshank Redemption (1994)

Diangkat dari novel King yang berjudul Shawshank Redemption, film ini bercerita tentang Andy Dufresne yang divonis pada tahun 1940-an atas pembunuhan ganda terhadap istri dan kekasih gelapnya, yang sama sekali tidak ia lakukan.

Bankir ini pun memulai kehidupan baru di penjara Shawshank, di mana ia menggunakan keterampilan akuntansinya untuk bekerja pada seorang sipir.

Selama perjalanannya yang panjang di penjara, Dufresne mulai disukai oleh para tahanan lain – termasuk seorang tahanan yang lebih tua bernama Red.

3. The Green Mile (1999)

Film yang satu ini tidak kalah mengharukan karena menyentuh nilai-nilai kemanusiaan yang mulai pudar seiring keegoisan manusia.

Sebuah kisah supernatural, dimana narapidana bernama John Coffey memiliki kekuatan misterius yang dapat menyembuhkan penyakit apapun. Ketika penjaga kepala, Paul Edgecomb, merasakan langsung kesembuhan dari Coffey, maka ia berusaha mati-matian agar eksekusi mati Coffey bisa dibatalkan.

4. Hearts in Atlantis (2001)

Film ini memang memiliki unsur misteri namun tetap merupakan drama yang mengandung nilai-nilai moral.

Diceritakan di sebuah kota yang indah di Amerika, seorang bocah lelaki berusia 11 tahun bernama Bobby (Anton Yelchin) berteman dengan Ted (Anthony Hopkins), lelaki tua bijak yang pindah tepat satu lantai di atas apartemen keluarganya.

Ternyata Ted dapat melihat masa depan, dan ia pun menyadarkan Bobby bahwa ia juga memiliki bakat yang serupa.

Baca Juga:  Rating "R" Birds of Prey, Akankah Berpengaruh Ke Box Office?

Last Updated on