Rudy Habibie, Jadilah Mata Air!

Please log in or register to like posts.
Poster.co.id
Rudy-Habibie-2

Film RUDY HABIBIE (HABIBIE AINUN 2) diadaptasi dari Novel karya Gina S. Noer. Film RUDY HABIBIE disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduseri oleh Manoj Punjabi. Ini adalah prekuel dari film Habibie & Ainun.

Sinopsis RUDY HABIBIE bercerita tentang masa muda dari seorang visioner bernama Rudy (panggilan kecil B.J. Habibi).

Rudy-Habibie

“Jadilah mata air,” itu pesan almarhum ayahnya yang selalu diingat Rudy Habibie. Pesan itu yang membawanya terbang kuliah di teknik penerbangan universitas RWTH di kota Aachen demi mewujudkan keinginannya membangun Industri Dirgantara di Indonesia.

Di Aachen, Rudy tak hanya harus belajar membuat pesawat tapi juga belajar arti persahabatan. Rudy menjadi dekat dengan Lim Keng Kie, seorang keturunan Tionghoa, AYU, seorang adik putri keraton Solo, Poltak, pemuda Batak yang jujur dan jenaka, dan Peter, seorang mahasiswa senior. Namun demikian, Ilona, mahasiswi keturunan Polandia, justru yang paling percaya pada cita-cita Rudy. Tapi tak mudah mencari seorang yang sepaham dan mau mendukung.

Rudy juga harus berhadapan dengan Panca dan teman-temannya: para mantan Tentara Pelajar yang percaya kalau Indonesia butuh solusi yang berbeda dengan visi Rudy.

Perlawanan dua kubu ini akhirnya membuat kata berubah menjadi airmata; airmata berubah menjadi darah; dan darah berubah menjadi pertaruhan nyawa.

Film pertama Habibie & Ainun telah ditonton sekitar 4,3 juta orang dan dibintangi Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Sedangkan untuk prekuel Rudy Habibi ini sendiri ditonton oleh 1,4 juta orang.

Baca Juga:  Sabtu Bersama Bapak (2016)

Aktor Reza Rahadian tetap memerankan tokoh Habibi muda didampingi oleh Chelsea Islan dan Ernest Prakasa.

Last Updated on