Vagabond: Season 1 Episode 16

Please log in or register to like posts.
Poster.co.id
vagabond episode 16

Setelah dimakzulkan, Presiden Jung mengadakan konferensi pers yang disiarkan televisi nasional di mana ia menampilkan dirinya sebagai orang yang tidak mementingkan diri yang hanya memikirkan negaranya, lalu secara sukarela turun.

Sementara itu, lokasi kebakaran gudang yang dibuat oleh Edward Park diselidiki sebagai bukti, dan seorang pemeriksa menemukan kalung yang dibuat oleh Dal-geon dari peluru yang Hae-ri berikan padanya.

Hae-ri khawatir, karena dia tidak dapat menghubungi Dal-geon selama berhari-hari, dan dia meminta HS untuk mencari tahu di mana ponselnya terakhir kali digunakan.

Dia pergi ke apartemennya dan menemukan tempat yang sedang dicari oleh polisi. Dia bertanya bagaimana dia mengenal Dal-geon, dan memberi tahu bahwa sidik jarinya ditemukan di bangsal tempat Kim Woo-gi diculik.

Flashback

Dalam flashback, kita melihat polisi licik yang bersikeras mendapatkan sidik jari Dal-geon, lalu memanggil seseorang tepat setelah Dal-geon meninggalkan stasiun.

Saat itu, Hae-ri mendapat telepon bahwa Woo-gi telah ditemukan dan berada di kamar mayat, tubuhnya yang terbakar parah telah diidentifikasi melalui DNA.

Hae-ri bertanya tentang tubuh kedua yang ditemukan di situs itu, dan Tae-woong mengatakan DNA-nya tidak ada dalam sistem, tetapi golongan darahnya adalah O, sama dengan Dal-geon.

Hae-ri tidak percaya pada teori polisi bahwa Dal-geon menculik Woo-gi, tetapi Tae-woong mengatakan kepadanya bahwa gudang yang hancur adalah tempat terakhir ponsel Dal-geon digunakan.

Hae-ri berteriak bahwa sejarah panggilan dapat dipalsukan, tetapi Tae-woong memiliki satu bukti lagi yaitu kalung Dal-geon. Hae-ri terpaksa menerima bahwa Dal-geon meninggal dalam ledakan itu, dan dia menyerah sambil menangis.

Berita pun menyiarkan keterangan resmi bahwa Dal-geon menculik Woo-gi, kemudian dalam kesedihan Hae-ri mengunjungi situs tempat abu-abu Dal-geon dimakamkan, dan dia menangis tersedu-sedu.

Dal-geon

Di dekatnya, Dal-geon sedang melihat Hae-ri sambil menangis, ia tidak bisa pergi kepadanya dan mengungkapkan bahwa dia sebenarnya masih hidup.

Pada malam ketika Edward meninggalkan Dal-geon dan Woo-gi tergantung di langit-langit gudang dan dan berniat untuk membakar mereka berdua. Saat api mulai menyala, Dal-geon berhasil melepaskan diri dari rantainya.

Baca Juga:  Black Dog: Season 1 Episode 2

Dia mencoba lari, tetapi ledakan kecil telah menjatuhkannya ke tanah, saat itulah dia kehilangan kalungnya. Untungnya, tentara bayaran Lily, Do-su, dan anteknya telah mengikuti Edward.

Lily melihat langsung bagaimana Dal-geon berusaha melarikan diri dari gedung dan telah memutuskan untuk menyelamatkan Woo-gi dan Dal-geon.

Dia mendorong SUV mereka ke dalam gedung, mengarahkan anteknya untuk menyelamatkan Woo-gi, dan meminta Do-su membawa Dal-geon ke luar. Sayangnya, ledakan lain telah membunuh antek Woo-gi dan Lily, yang kemudian diidentifikasi secara keliru sebagai Dal-geon.

Sosok Edward

Perdana Menteri Hong juga mengadakan konferensi pers sebagai penjabat presiden, di mana ia berjanji akan menyelidiki skandal korupsi mantan Presiden Jung. Setelah itu ia menerima permintaan dari “Samael” untuk bertemu.

Edward memberi Perdana Menteri Hong daftar kementerian pemerintah dan lembaga keuangan yang dia ingin agar Perdana Menteri Hong melakukan sesuatu dengan jujur, saya tidak tahu apa yang dia minta, tetapi Perdana Menteri Hong mengatakan itu hanya dapat dilakukan oleh presiden kemudian dengan terlambat menyadari bahwa Edward berniat menjadikannya presiden.

Dia menjelaskan bahwa Perdana Menteri Hong dapat diganti jika dia tidak dapat menangani pekerjaan itu, dan dia memberi Perdana Menteri Hong flash drive dengan informasi tentang negosiasi perdagangan dengan negara lain untuk dipelajari.

Perdana Menteri Hong mengatakan dia tidak yakin dia akan terpilih sebagai presiden berikutnya karena peringkat persetujuannya rendah, tetapi Edward hanya tersenyum puas. Dia mengatakan Hong akan mendapatkan proyek pengeboran minyak di Kerajaan Kiria, membawa uang ke negara itu, dan itu akan meningkatkan peringkat persetujuannya. Dia juga menginstruksikan Hong untuk menyelesaikan semua investigasi kecelakaan pesawat yang sedang berlangsung.

Di lain pihak, Hae-ri masuk ke kantor Kepala Kang bersikeras bahwa Dal-geon dibunuh. Tapi Tae-woong menyela, memberi tahu dia bahwa tim gugus tugas telah secara resmi dibubarkan dan penyelidikan atas kecelakaan B357 sudah dihentikan.

Baca Juga:  Black Dog: Season 1 Episode 2

Di tempat lain, Dal-geon terus mengikuti petunjuk, yang semuanya mengarah ke Black Sun, organisasi milik Jerome dan Micky dan itu kemungkinan besar dijalankan oleh Edward Park. Dia tinggal bersama Lily dan Do-su. Hal yang mengagetkan melihat cara Lily berubah dari mencoba membunuh Dal-geon menjadi membela haknya untuk menyelamatkan mereka setelah hampir terbunuh.

Dia bertanya kepada Dal-geon mengapa dia tidak menghubungi Hae-ri ketika mereka tampak begitu dekat, tetapi Dal-geon tidak memberi tahu dia tentang ancaman Edward untuk membunuh Hae-ri. Dia mengatakan bahwa dia berencana untuk menyusup ke Black Sun, dan dia meminta bantuan Lily. Dia mengingatkannya bahwa dia tidak bekerja secara gratis, jadi dia bertanya berapa biaya layanannya.

Mantan presiden Jung pada awalnya berasumsi bahwa panggilan Dal-geon adalah sebuah lelucon, karena dia seharusnya sudah mati. Tapi Dal-geon ada di pintunya, dan dia mengingatkan Jung bahwa dia masih berutang budi padanya. Dia meminta uang, menjelaskan bahwa dia membutuhkannya untuk “memasuki sarang harimau untuk berburu harimau.”

Jessica memanggil Lily, yang mengatakan dia akan segera kembali ke Amerika, berkat “klien” barunya (Dal-geon). Jessica memintanya untuk satu bantuan lagi – agar Lily bertemu dengan bos Amerikanya dan memintanya memanggilnya kembali ke Amerika. Lily setuju, lalu dengan senang hati memberi tahu Jessica bahwa Samael tidak lain adalah Edward Park.

Kesimpulan

Episode kali ini cukup menghibur meskipun ada beberapa hal yang sepertinya tidak masuk akal.

Semuanya hampir berantakan sejak awal, tapi bisa terbayar dengan adegan aksi yang menarik didukung dengan koreografi yang baik.

Kualitas para pemerannya memang patut diacungi jempol.

Jadi alih-alih menyampaikan cerita lengkap seperti yang kita harapkan, kia digantung dengan sebuah cerita tanpa akhir dan tidak ada kepastian mengenai Season 2. Mudah-mudahan Netflix membaca tulisan ini.

Bagaimana episode finale ini menurut kalian?

Last Updated on